STUDY IN SMTI

SMK-SMTI Bandar Lampung merupakan satu-satunya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang memiliki program keahlian Kimia Analisis dan Kimia Industri di Provinsi Lampung dan Sumatra Bagian Selatan (SUMBAGSEL). Jurusan ini merupakan jurusan yang langka dan banyak dibutuhkan di dunia usaha dan dunia industri. Sehingga sebagian besar lulusan SMK-SMTI banyak terserap dan dibutuhkan di dunia usaha maupun industri.

Banyak diantara para lulusan SMK-SMTI Bandar Lampung yang telah terserap di dunia usaha maupun dunia industri. Bahkan sebelum mereka lulus pun sebagian perusahaan telah melakukan open recruitment di SMK-SMTI Bandar Lampung. Diantara perusahaan yang telah melakukan open rekruitment karyawan adalah PT. Nippon Stukuba Indonesia, PT. Geoservice, PT. Sinar Mas, dsb.

Kelebihan bersekolah di SMK adalah lulusan memiliki kesempatan dalam memilih dua jalur karier yakni melanjutkan kuliah maupun memilih untuk bekerja. Sekarang ini luluan SMK tidak lagi dipandang sebelah mata, sebab sekarang lulusan SMK memiliki dua pilihan karier setelah lulus, yakni melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi maupun memilih untuk bekerja.

Akses dan Lokasi Sekolah

SMK-SMTI Bandar Lampung memiliki lokasi yang sangat strategis di jantung Kota Bandar Lampung, berada di Jalan Jendral Sudirman, terletak kurang lebih 500 meter dari tugu adipura / bundaran gajah sebagai titik nol Kota Bandar Lampung, sehingga memiliki akses yang mudah dan dilewati angkutan umum.

Tugu Adipura Kota Bandar Lampung

Transportasi dapat dengan mudah diakses melalui depan pintu gerbang SMK-SMTI Bandar Lampung, dengan jurusan beberapa daerah disekitar Kota Bandar Lampung, meliputi : Sukarame, Raja Basa, Teluk Betung, Panjang, Garuntang, Pasar Bambu Kuning, Kemilng, dsb.

Selain itu SMK-SMTI Bandar Lampung terletak tidak jauh dari tempat-tepat umum, seperti GOR dan Lapangan Saburai Bandar Lampung, Stadion Pahoman.

Lingkungan Sekitar

Lingkungan sekitar SMK-SMTI Bandar Lampung merupakan kompleks sekolahan dan perkantoran serta ruko dan tempat-tempat komersil lain. Beberapa sekolah yang lokasinya berdekatan dengan SMK-SMTI Bandar Lampung adalah : SMA Negeri 1 Bandar Lampung, SMP/SMA/SMK Utama, SMP N 1 Bandar Lampung, SMP N 2 Bandar Lampung, SMP N 12 Bandar Lampung, SMP N 23 Bandar Lampung, sehingga lingkungan sekitar SMK-SMTI Bandar Lampung banyak terdapat tempat untuk kos dan aman serta nyaman untuk ditinggali selain berada di tengah jantung Kota Bandar Lampung. Lokasi sekolah juga berdekatan dengan beberapa perkantoran dan diantaranya Kantor Dinas Pariwisata Propinsi Lampung, Kantor BPPLH, Kantor DPD RI Lampung dan Markas Brimob Polda Lampung.